IPA VeRSuS IPS

#alamdansosial#salingmelengkapiituindah

gelombang ombak dan nyiur hijau

“Salam nulis,dari penulis,yang manis dan humoris” #wkwkwk


Hai hai hai ,,,wordpress readers…


dimanapun kalian berada,,,semoga kalian baik baik aja. amienn…


Sedikit cerita dari aku,perbedaan anak IPA dan IPS yang saling melengkapi wkwkwk

 

karena sejatinya,saling melengkapi adalah sebuah keindahan,,,

layaknya buku akan menjadi kosong dan tak bermakna kalau tak ada bolpen ataupun spidol yang melengkapinya dan mewarnainya dengan warna yang berwarna warni cielah…



Berikut ini aku sudah merangkumnya so,, jangan sampai kalian nggak baca sampai akhir ya guys,,,wkwkwk


HUMORIS



Hayo,,siapa nih yang ambil jurusan IPS pas sma dulu,,?
Kebanyakan,anak IPS lebih humoris dan suka bersenang senang,,,
mereka tidak terlalu sepaneng dengan pelajaran mereka,,,
mereka justru akan bernyanyi nyanyi dengan gitar ataupun kencrung bawaan mereka,saat istirahat maupun jam jam kosong lho…

wah,,surga dunia banget buat mereka yaa,,so bribiklah Anak IPS karena mereka itu humoris,,dalam arti  bisa membuat orang lain tertawa dan senang wkwkwk

PENDIAM

duduk menyendiri

Nah,,ini nih yang dipunyai oleh kebanyakan, anak IPA,,berbeda dengan anak IPS yang humoris atau periang,,tidak dengan anak IPA,,,

mereka sangat famous dengan ciri khas peribahasa mereka yaitu 

air tenang menghanyutkan 

peribahasa itu …

cocok buat mereka yang memilih jur.IPA karena,,,mereka akan cenderung fokus {setia gitu dech…}

dengan semua pelajaran dan selalu teguh pendirian untuk bisa paham apa yang disampaikan guru mereka 

Cielahhh anak teladan nih yeee xixi


AWET
MUDA

Entah kenapa aku memberikan point ini untuk kalian wahai anak IPS Kenapa???(gak terima)

Ada yang tau kah?

ini ada kaitannya, dengan sifat anak IPS,,yang awal tadi,yaitu humoris.lha terus apa hubungannya? 
Jadi,banyak orang bahkan guru guru berpendapat, bahwa anak IPS awet muda karena mereka tidak terlalu sepaneng dengan pelajaran mereka,dan dibawa santai aja..

sante aja kali,,hidup itu jangan dibuat susah, jalanin aja 

Bahkan,kebanyakan guru akan cepat hafal nama murid murid IPS daripada IPA,,karena mereka,terkenal ceplas ceplos

TERLIHAT TUA DARI UMURNYA

The conversation pas pelajaran ekonomi berlangsung ;

Guru : saya datang kesini untuk pertama kalinya,dan mengajar mapel ekonomi,,saya percaya kalau kalian akan lebih cepat paham daripada anak IPS(senyum ceria)

kalian mampu?

Para siswa:insyaallah buuu

Guru:soalnya,saya masuk auranya sudah berbeda dari anak IPS. dan wajah kalian juga sangat terpaut jauh oleh umur kalian

siswa 1 : maksudnya?(mbatin dalam hati)ohh,,muka kita terlihat tua dari umur kita,,gitu buk??(mengerutkan dahi)

Guru:nah,saya mau ngomong gitu,tapi kok nggak nyandak alias nggak kesampaian (tertawa)

para siswa: huahahahaaha(tertawa sedih;meratapi nasib)

Wkwkwk anak IPA terbukti lebih terlihat tua dari umurnya,dan itu dibuktikan oleh guru saya. Bukan opini saya…wkwkwk

AMBURADUL



Udah Bajunya nggak dimasukin,rambut lecek, celana nyetrit alias dipensil,motor hasil thailook,telat lagi..

Tak diragukan lagi..ini anak IPS pastinya,,sudah kuduga wkwkwk

Karena,mereka tidak terlalu memementingkan  kerapian,,

NEAT

udah badannya tinggi, rambut di pomade,pake kacamata,dari atas sampai bawah rapi,,Terus ditambah wangi lagi..idaman nih,,,

dan memang sudah kodratnya ,anak IPA kebanyakan dicap (stempel kali,,di cap cap segalak) #wkwkwk 

Anak IPA dicap “neat” sama guru dan lainnya


Nah,,,itu dia,,kawans perbedaan dari anak IPA dan IPS yang saling melengkapi bukan?

Karena sejatinya saling melengkapi adalah sebuah keindahan , untuk dapat menutupi segala kekurangan kita..

Seperti yang aku ceritakan di atas…

Cuit Cuit, ,,ternyata penulis nya juga romantis wkwkwk

Receh dehh,,,maapin yak….



Sekian dari sang penulis,,,semoga menghibur dan syukron buat kalian yang udah memberikan bintang dan comment..

~200718~

8 comments

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s